ads slot

Latest Posts:

tanda orang kreatif mungkin salah satunya anda!

20 Tanda Yang Hanya Dimiliki Oleh Mereka Yang Terlalu Kreatif!

Kamu pernah punya temen atau saudara yang kadang berfikir sendiri dan berperilaku tidak bisa, selebas dua belas deh sama orang aneh gitu, pernah tau?

Orang aneh kadang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, pasti kita penasaran deh sama mereka, kira-kira apa ya yang dipikirkan mereka? Nah kali ini berdasarkan penelitian neuroscience, ternyata orang aneh aka kreatif cenderung berfikir dan bertindak berbeda dari orang pada umumnya, kenapa?
Yuk lihat penjelasannya dibawah ini ;
1

Otak mereka tidak pernah berhenti bekerja

Otak mereka ibarat mesin yang selalu bekerja non-stop. Pikiran mereka tidak bisa diam dan tidak dapat dipaksa untuk diam. Sehingga inilah yang menyebabkan mereka selalu menemukan aktivitas atau pembicaraan yang gila dan menyenangkan.
2

Mereka selalu bertanya

Dua pertanyaan yang sering terlontar dari mereka adalah “Gimana kalau?” dan “Kenapa enggak?” Hal ini mungkin menyebalkan bagi orang di sekitar mereka, tapi percayalah ini adalah salah satu cara untuk mencari suatu kemungkinan.
3

Mereka tetap menjadi diri mereka sendiri

Orang-orang kreatif lebih suka menjadi unik dan berbeda daripada menjadi populer. Mereka tidak peduli apa kata orang dan apa yang orang lain pikirkan kepada mereka.
4

Mereka gampang bosan.

Orang dengan kreativitas tinggi termotivasi dengan hal-hal baru. Apa yang mereka kerjakan sekarang akan terasa membosankan apabila mereka melihat ada hal baru yang menarik perhatian mereka.
5

Mereka punya siklus tersendiri

Kreatifitas mempunyai ritme tersendiri. Terkadang mereka akan bersemangat dan antusias, dan terkadang ada saatnya mereka menjadi lambat. Jangan salahkan mereka, ritme tersebut normal seperti halnya jalannya 4 musim di benua biru.
6

Mereka butuh waktu untuk menenangkan diri

Bisakah sebuah mobil melaju dari Jakarta ke Madura hanya dengan sekali pengisian bahan bakar? Nah, ini bisa diibaratkan dengan halnya isi pikiran manusia kreatif. Orang yang kreatif lebih cenderung menyendiri untuk mengisi ulang pikiran mereka.
7

Mereka punya ruang khusus untuk berpikir

Selain waktu, mereka juga punya ruang khusus yang hanya bisa mereka pahami. Tempat tersebut berbeda antara satu orang dengan orang lain. Bisa cafe, taman, pojokan rumah, bahkan toilet. Dimanapun itu, hargai mereka dan jangan ganggu mereka di tempat favorit mereka.
8

Mereka fokus pada satu pekerjaan

Orang dengan kreativitas tinggi tidak akan peduli dengan keadaan sekitar ketika mereka fokus pada pekerjaan. Mereka tidak dapat multi-tasking secara efisien. Mereka juga butuh waktu lama untuk kembali fokus apabila diganggu, sekalipun gangguan itu hanya berkisar 20 detik saja.
9

Mereka berkomunikasi secara mendalam

Kreativitas adalah tentang ekspresi dan komunikasi yang mendalam. Mereka tidak akan bisa memberikan apa yang tidak pernah mereka rasakan atau mereka punya. Mereka juga akan membawa seseorang sampai sejauh apa yang pernah mereka alami.
10

Mereka mudah bahagia dan depresi dalam beberapa saat

Karena mereka mendalami apa yang mereka rasakan, orang kreatif yang tadinya bahagia dapat secara tiba-tiba berubah menjadi sedih atau depresi. Hati mereka yang sensitif adalah sumber penderitaan.
11

Mereka berpikir dan berbicara melalui sebuah cerita

Seseorang tidak akan merasa tergugah hanya dengan mendengarkan sebuah fakta, berbeda dengan cerita. Orang kreatif tahu ini dan mereka mengungkapkannya sebagai sebuah cerita tentang apa saja yang mereka lakukan. Mungkin ini akan makan banyak waktu dalam menjelaskan satu hal, tapi penjelasan itu bukanlah intinya, melainkan pengalamannya.
12

Mereka melawan pertentangan setiap hari

Steven Pressfield, pengarang The War of Art, menulis:
“Most of us have two lives. The life we live, and the unlived life within us. Between the two stands Resistance.”
Yang berarti, kebanyakan dari kita punya dua kehidupan. Kehidupan yang kita miliki dan kehidupan yang tidak kita miliki. Diantara keduanya ada Pertentangan. Nah, orang yang kreatif setiap bangun tidur sadar bahwa mereka harus berkembang dan mendorong maju diri mereka. Tapi selalu ada ketakutan, yang disebut Pertentangan oleh Pressfield.
13

Pekerjaan mereka adalah gambaran diri mereka

Kreativitas adalah ekspresi mentah dari orang yang membuatnya. Seringkali mereka tidak dapat memisahkan diri mereka dari itu, jadi hasil kerja mereka adalah cerminan diri mereka sendiri.
14

Mereka sering tidak percaya diri

Bahkan orang kreatif yang super pede di hadapan orang lain bisa jadi tidak pede dengan kemampuan mereka. Mereka seringkali bertanya-tanya apakah mereka cukup bagus, sehingga mereka akan sering membandingkan hasil kerja mereka dengan orang lain dan tidak berhasil melihat hasil bagus mereka sendiri.
15

Mereka sangat intuitif

Sampai saat ini masih banyak ilmu sains yang belum berhasil menjelaskan tentang Bagaimana dan Mengapa suatu hal. Namun mereka tahu secara alamiah apa yang sedang terjadi. Mereka akan berkata padamu tentang suatu hal bahwa hal itu tidak dapat dimengerti, dan kamu akan tahu itu dari pengalaman sendiri.
16

Mereka sering menunda pekerjaan

Orang kreatif terkenal akan sikapnya yang sering menunda pekerjaan karena banyak dari mereka yang mendapat hasil terbaik ketika berada di bawah tekanan. Mereka kadang secara sadar dan tidak sadar sering menunda pekerjaan mereka hanya karena ingin merasakan tantangan.
17

Mereka gampang memasuki ‘the flow state’

Penelitian terbaru neuroscience menjelaskan bahwa “the flow state” adalah pengalaman yang adiktif di bumi ini. Info singkat mengenai ‘the flow state’ adalah dimana kita secara tidak sadar melakukan apa yang biasa kita lakukan dan berhasil melakukannya dengan baik.
18

Mereka sering bosan dengan pekerjaan mereka

Tahap awal kreativitas adalah bergerak cepat dan bersemangat dalam mengerjakan sesuatu. Terkadang mereka akan mengabaikan pekerjaan mereka karena monoton, dan mereka akan mencari hal-hal baru yang dapat mereka kerjakan.
19

Mereka menyambungkan titik kehidupan lebih baik dari orang lain

Steve Jobs pernah berkata bahwa kreativitas yang sesungguhnya mirip dengan menyambungkan titik-titik kehidupan. Mereka dapat mengenali pola suatu kejadian sebelum disadari oleh orang lain.
20

Mereka akan selalu menjadi anak kecil

Bagi mereka, hidup ini adalah suatu misteri, pengalaman, dan tumbuh menjadi muda. Mereka tidak peduli dengan kehidupan ini karena bagi mereka kehidupan ini hanya sekedar ada.
Nah, udah tau kan apa aja tanda-tanda orang kelewat kreatif, apa kamu salah satunya?
Share on Google Plus

About megalomania

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar