ads slot

Latest Posts:

keasyikan sama smartphone



TUKANGKECAP-JAKARTA. konsumerisme gadget dikalangan mahasiswa karena kami merasa sebagian besar mahasiswa hidupnya bergantung pada gadget. apa lagi sekarang sudah jadi kebutuhan punya smartphone itu “Globalisasi Teknologi.”
Sangat menyayangkan jika melihat sebagian besar mahasiswa menggantungkan hidupnya kepada gadet karena berbagai alasan seperti mengerjakan tugas, sarana komunikasi, mencari ilmu pengetahuan, untuk menghilangkan rasa bosan, mengikuti perkembangan, dll. Namun tanpa mereka sadari bahwa gadget yang mereka anggap sebagai penunjang studi mereka malah akan membuat menjadi sarana penghambat studi mereka karena tidak digunakan untuk hal yang semestinya dan memberikan dampak positif bagi mereka.
Kecenderungan untuk menyalahgunakan gadget dikalangan mahasiswa dapat menjadi penghalang mereka untuk menjadi kaum intelek yang sesungguhnya. Seperti mahasiswa yang bergantung pada LCD, Laptop saat mereka melakukan presentasi untuk memenuhi kewajiban mereka dalam mengerjakan tugas. Mereka menganggap bahwa presentasi tanpa menggunakan LCD, laptop akan menjadi boomerang. Tanpa mereka sadari sebenarnya jika dalam mempresentasikan tugas yang mereka kerjakan bukanlah LCD, power point yang indah untuk membuat audience tertarik dengan apa yang kita sampaikan atau pula agar pesan yang kita sampaikan dapat tersampaikan dengan baik, karena agar pesan yang kita sampaikan akan sampai dengan baik maka bergantung bagaimana pembicara menyampaikan pesan dengan menarik seperti body language, bahasa, nada, ekspresi, dll.
Karena adanya gadget yang disalah gunakan justru akan semakin memanjakan mahasiswa untuk melakukan tugas mereka dan juga akan cenderung membatasi kreativitas yang mereka lakukan. Penulis mengangap para mahasiswa saat ini dimajakan oleh teknologi yang begitu canggihnya seperti adanya fasilitas e-book yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan tablet yang membuat mahasiswa semakin malas untuk dating ke perpustakaan untuk membaca buku, padahal banyak sekali buku lama yang tidak kita temukan di e-book yang mungkin dapat menjadi bahan referensi yang baik bagi mereka, sehingga mereka tidak hanya berkutat pada buku-buku yang didapatkan melalui jalur on-line apalagi wi-fi gratisan pakean internet juga terjangkau
asyiknya main gadget sampai telanjang
 
Selain itu gadget yang digunakan dengan tidak bijaksana justru membuat para mahasiswa semakin terlena dengan kesenangan yang didapatkan melalui gadget. Kita tentu saja mengenal gadget seperti mp3, mp4, Ipod, PS portable yang dirasa bagi beberapa pihak dapat membantu menghilangkan rasa bosan dan dapat menghibur mereka, namun terkadang mahasiswa cenderung menggunakan barang-barang tersebut secara berlebihan sehingga mereka menjadi malas untuk melaksanakan kewajiban mereka karena memiliki anggapan bahwa fitur-fitur yang diberikan gadget lebih menarik dan sayang untuk dilewatkan daripada mengerjakan kewajiban mereka. Bahkan terkadang karena kelelahan bermain game atau sosmed maka mereka terlambat atau tidak masuk kuliah.
asyik bener tuh sama smartphonenya
Sedangkan nara sumber yang kami pilih adalah mahasiswa dan mahasiswi yang dari perguruan tinggi yang berlokasi disekitar solo raya. Kami memilih mahasiswa dan mahasiswi yang dari perguruan tinggi yang berlokasi disekitar solo raya karena kami anggap dapat mewakili pendapat secara umum dari anak muda dimana konsumerisme gadget banyak berkembang.
lupa pake baju
tapi masalahnya jangan sampai kayak begini asyi di dalam mobil hujan gerimis lupa pakai baju kena photo temen iseng dech. 
ask
Share on Google Plus

About megalomania

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar