ads slot

Latest Posts:

Tips Menghilangkan Kegalauan Karena Bosan

Kebosanan adalah salah satu hal kecil yang dapat menjadi sumber ketidakbahagiaan. Ketika Anda bosa menunggu di mobil, maka macet akan membuat Anda sangat stress. Menunggu dalam antrian juga memicu rasa bosan, misalnya mengantri di bank, apotik ataupun tempat praktik dokter.
Yang menjadi masalah adalah ketika Anda harus menjalani hal-hal tersebut dan tidak dapat menghindarinya. Anda tidak boleh meremehkan kebosanan. Ada baiknya agar Anda mencoba untuk mengubah cara pandang Anda tentang kebosanan daripada menyuburkan perasaan tersebut.
Jika Anda sedang diserang kebosanan yang akut, inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan :
1. Bermeditasi
Lakukanlah meditasi jika Anda tidak sabar untuk menunggu kereta atau bus yang tidak kunjung datang. Caranya adalah dengan berdiri atau duduk tegak, nafas diatur lambat-lambat dan teratur. Anda harus berkonsentrasi pada tarikan nafas Anda. Anda akan menjadi lebih sabar, berjiwa besar dan bijaksana dengan melakukan meditasi. Ketika Anda berada dalam antrean panjang apotek, Anda juga dapat melakukan hal ini.
2. Lakukan hal tersebut dengan durasi yang lebih lama
Falsafah yang dimiliki oleh bangsa China adalah Anda tidak akan merasa bosan jika melakukan hal yang membosankan dengan lebih lama. Sebagai contoh adalah, lakukanlah lebih lama jika Anda menyusun database. Cobalah untuk bertahan selama empat menit jika selama ini Anda akan menyerah ketika menyusun database selama dua menit. Setelah itu kalikan dua menjadi delapan, dan seterusnya kalikan dua hingga Anda menjadi kebal terhadap tugas yang Anda anggap membosankan tersebut. Ketika Anda melakukan tugas yang menjengkelkan lainnya seperti menyetrika pakaian, Anda dapat memberlakukan prinsip yang sama.
3. Memiliki pikiran seperti ilmuwan atau wartawan
Untuk mengatasi rasa bosan, Anda dapat mencurahkan konsentrasi Anda untuk mengamati kemudian mempelajari hal-hal yang berada di sekitar Anda. Contohnya, perhatikan pakaian yang sedang digunakan oleh teman Anda, pikirkanlah apakah batik yang dia gunakan adalah batik tulis atau batik print. Bayangkan juga bahwa batik tersebut akan lebih cocok jika dipadukan dengan wedges bertali atau sepatu datar. Selain itu, sekali-sekali perhatikanlah interior dari bangunan yang ada di sekitar Anda, cobalah uuntuk tebak dalam hati hal yang sedang terjadi di balik tembok tersebut. Segala hal tersebut akan terlihat lebih menarik, jika Anda mengeluarkan kekuatan analitis Anda. Yang lebih gila adalah jika Anda telah memahami teori bahwa mengapa mengantri dapat membuat orang menjadi gila, maka Anda akan menjadi jauh untuk lebih toleran pada saat mengantri.
4. Pelarian yang menyenangkan
Anda juga harus memiliki sebuah tempat pelarian yang menyenangkan. Jika hal tersebut, Anda tidak perlu berpikir bepergian ke luar negeri setiap kali Anda bosan. Anda justru akan semakin galau dengan hal tersebut. Hal yang dapat Anda lakukan hanyalah dengan memikirkan sesuatu yang menggembirakan atau menyenangkan. Contohnya adalah melihat foto anak-anak, pasangan, orang tua atau sahabat Anda. Atau seusai kerja, Anda mengunjungi sebuah tempat yang menyenangkan seperti kedai kopi langganan, bistro favorit atau toko buku. Pokoknya, hal yang dapat membuat Anda dapat melarikan diri sejenak dari kebosanan.

sumber http://segiempat.com/
Share on Google Plus

About megalomania

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar