ads slot

Latest Posts:

Manfaat Tidur Dengan Posisi Miring

manfaat tidur dengan posisi miring

Manfaat Tidur Dengan Posisi MiringPosisi tidur miring dapat mencegah nyeri leher dan punggung, mengurangi refluks asam lambung, dan efektif mengurangi dengkuran. Meskipun tidak sebaik posisi telentang, posisi miring masih bisa ditoleransi dalam hal pembebanan bantalan tulang belakang. Jika Anda hendak mengubah posisi tidur menjadi posisi miring, ingatlah agar tidak hanya memutar atau menekuk pinggang, tapi gerakkan tubuh sebagai satu kesatuan. Tidur terlalu lama dengan posisi miring juga tidak baik karena dapat menekan tubuh pada satu sisi, yang akan menimbulkan rasa sakit pada bagian yang tertindih dan menimbulkan kesemutan.
Tip: “Posisi tidur dengan lutut ditekuk dan agak diangkat ke arah dada dengan menjepit bantal sangat dianjurkan untuk mencegah nyeri punggung,” jelas Dr. Narulita. Bantal yang dijepit dapat menjaga kesejajaran tulang punggung. “Selain itu, usahakan bantal cukup tinggi dan bisa menjaga kesegarisan tulang belakang, sehingga salah satu bagian tubuh tidak akan terlalu tertindih,” jelas Dr. Narulita. Ibu hamil juga disarankan tidur dengan posisi ini, terutama miring ke kiri. Selain dapat melancarkan sirkulasi darah bagi ibu hamil dan janinnya, posisi miring akan memudahkan ibu hamil untuk bernapas ketika perut semakin membesar.
Share on Google Plus

About megalomania

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar