ads slot

Latest Posts:

aksi vandal patung sudirman

Aksi Vandalisme di Patung Sudirman Sudah Berkali-kali Terjadi

Nala Edwin - detikNews

Aksi Vandalisme di Patung Sudirman Sudah Berkali-kali Terjadi Foto: Mico Siswanto
Jakarta - Aksi corat-coret di patung Jenderal Sudirman ternyata bukan yang pertama terjadi. Sebelum Lebaran patung di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, ini juga sempat dicorat-coret di bagian penyangganya yang setinggi 5,5 meter.

"Kalau sebelum Lebaran, dicorat-coretnya di bagian depannya. Kalau yang sekarang ada di bagian sisi pondasi patungnya," kata Mico Siswanto, salah seorang pekerja di kawasan bisnis itu kepada detikcom, Selasa (28/7/2015).

Mico Siswanto (pasangmata.com)

Mico sempat menjepret coretan di pondasi patung Sudirman itu saat sebelum Lebaran. Tak berapa lama, coretan menggunakan cat semprot warna terang itu dihapus aparat berwenang. Warna pondasi kembali hitam.

Mico Siswanto (pasangmata.com)

Setelah Lebaran, aksi vandalisme terjadi lagi di patung yang sama. Kali ini coretan dibuat di bagian penyangga di sisi yang berbeda. Mico menduga pencorat-coret patung itu adalah orang yang sama.

"Bentuk tulisannya speerti huruf 'S' dan huruf 'A' bentuknya hampir sama. Kemungkinan orangnya sama pelakunya," kata Mico yang menjepret vandalisme terbaru pagi tadi.

Patung Jenderal Sudirman terletak di seberang Kota BNI di Jl Jenderal Sudirman dan menjadi salah satu ikon Ibu Kota. Patung dengan pose memberi hormat itu menghadap ke Bundaran HI.
(nal/nrl)
Share on Google Plus

About megalomania

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar